Pages

Minggu, 01 Mei 2011

Vitamin untuk Kesehatan Kulit

vitamin kulit, vitamin untuk kulit, vitaminVitamin untuk kulit sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita, kulit kita sangat membutuhkan vTautanitamin utuk kesehatannya. Kulit juga berperan penting dengan kesehatan tubuh kita, maka kita beri fitamin untuk kulit kita lewat vitamin yang terkandung dalam buah atau vitamin-vitamin lainnya

Jenis-jenis vitamin yang sangat bermanfaat bagi tubuh dapat di jumpai dalam sari buah-buahan yang kaya akan vitamin. Konsumsilah buah-buahan yang sangat kaya vitamin untuk kesehatan kulit kita. Jenis-jenis vitamin tersebut adalah:

1. Vitamin A


Manfaat utama vitamin A pada proses penyehatan kulit adalah mendukung perkembangan dan regenerasi sel-sel kulit. Kekurangan vitamin ini dapat menyebabkan kulit kering dan bersisik.

2. Vitamin B


Manfaatnya adalah menjaga keseimbangan dan sekaligus menjaga kelembapan, sehingga efeknya menyeimbangkan dan menjaga kelembaban kulit. Karena sifatnya yang lembut dan mampu memperbaharui jaringan sel kulit, juga efeknya yang ringan di sinar matahari, maka tidaklah mengherankan jika vitamin ini sering dikemas dalam produk-produk perawatan kulit harian maupun malam hari.

3. Vitamin C


Manfaat utamanya adalah mengurangi kerusakan sel dan menguatkan jaringan kolagen. Untuk melawan zat radikal bebas tesebutlah kita membutuhkan vitamin C. Vitamin C berfungsi sebagai penangkap zat-zat radikal tersebut (disebut dengan istilah antloksidan) dan melindungi sel-sel kulit dan tubuh.

4. Vitamin E


Berfungsi sebagai penangkap zat radikal atau antioksidan dan pelindung kulit. Kekurangan vitamin ini membuat kulit nampak berkerut. Fungsi dari vitamin E ini sama seperti vitamin C, yaitu sebagai penangkap zat radikal, memperbaiki penuaan dini pada kulit serta memperbaiki kelembabannya. Kelebihan lainnya adalah vitamin E ini juga memelihara, bahkan meningkatkan tingkat kekenyalan/elastitas pada kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar