Pages

Rabu, 26 Januari 2011

Cara Mengobati Sariawan

jenis jenis sariawan, sariawan, gambar sariawanSariawan disebabkan oleh berbagai faktor, antara lain bakteri, jamur, alergi makanan, asam lambung, kurang vitamin, fisik: tergigit, digigit dll. Obat sariawan pun beraneka ragam dari yang tradisional sampai yang modern. Secara medis obat sariawan yang sering digunakan adalah anti histamin, steroid, anti jamur, anti bakteri, vitamin c. Kita mungkin sudah mengenal obat-obatan untuk sariawan yang dijual bebas di pasaran yang mengandung zat tertentu, antara lain mengandung:

1. Gentian Violet

2. Dekualinum

3. Mikonazol

4. Heksetidin

5. Povidon Iodida

Dan memang zat-zat yang disebutkan diatas sangat bermanfaat khususnya bagi penyembuhan sariawan, tapi ingat ada efek sampingnya dan tentu saja harus mengeluarkan uang yang lumayan gede.

Dan disini saya coba membahas beberapa obat tradisional untuk menyembuhkan sariawan yang ramah lingkungan dan tentunya sehat.

* Jambu Air

Kulit batang jambu air kira2 10 gr (yg masih muda), dicuci & ditumbuk halus ditambah setengah gelas air matang dan disaring. hasil saringan digunakan berkumur.

* Air Kelapa

Air Kelapa, lebih baik lagi Air Kelapa Hijau. Air kelapa mengandung berbagai vitamin, dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita.

* Kopi Bubuk

Kopi bubuk, tentu anda sudah tau kopi bubuk(kopi yang sudah di haluskan)yang biasanya kita gunakan untuk minuman. Ternyata dapat digunakan sebagai obat sariawan.Caranya ambil sedit bubuk kopi kemudian taburkan atau oleskan ke bagian yang sariawan. Memang rasanya agak perih namun cuma sebentar,biarkan beberapa menit kemudian kumurlah dengan air bersih. Lakukan berkali-kali hingga sembuh. Anda akan sembuh kira-kira 2-3 hari.

Sariawan dapat di cegah apabila kita makan makanan yang dibutuhkan tubuh terutama buah-buahan terutama buah yang mengandung vitamin C, sayur-sayuran, serat serta susu.

Nah Sekarang tinggal pilih mau yang tradisional atau yang modern, terserah anda. tapi selamat mencoba, dijamin manjur. Dan yang ALAMI lebih baik dari pada yang kimia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar